Kamis, 30 Mei 2013

Sampah Kota Mataram Masalah Bersama



Salah satu yang menjadi sebab mengapa masalah sampah menjadi sesuatu yang rumit adalah karena kota mataram merupakan kota kecil yang cukup padat penduduknya. Kepadatan ini membuat dinas kebersihan kota mataram kesulitan mendapatkan lokasi di beberapa lingkungan untuk menempatkan tempat penampungan sampah sementara, yang berupa bak dan kontainer sampah.
      Sampah di kota mataram tersebut setiap harinya diangkut oleh seratus dua puluh (120) petugas dengan menggunakan tiga puluh (30) truk pengangkut sampah, untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah.
      Setiap pagi pukul enam tiga puluh, para pekerja ini sudah berkumpul untuk mempersiapkan peralatan dan kendaraan mereka. dan biasanya proses pengangkutan sampah harus selesai pada pukul satu siang. Diperkirakan jumlah sampah yang dihasilkan kota ini adalah seribu dua ratus tujuh puluh enam meter kubik perhari nya.

2 komentar:

Iipwidyapurnapraja mengatakan...

kayaknya pengelolaan sampah di mataram belum terintegrasi deh mas fox...
contohnya, saya di majeluk, jarak kemana2 dekat (pusat kota) tapi tidak ada kendaraan pengangkut sampah melintas untuk mengangkut sampah2 d rumah...

sedangkan tempat pooling sampah tidak terlihat dalam radius yang dapat kami jangkau dengan mudah... pada akhirnya, kami membuang sampah di kali terdekat...

foxaeryn mengatakan...

Rumah mu masuk gang tuh,,, makanya mobil sampah ga bisa masuk,,,