Rabu, 25 September 2013

Papua Aman Untuk Penyelenggaraan Kegiatan Olahraga



Untuk mensukseskan suatu penyelenggaraan kegiatan olahraga perlu didukung dengan pengamanan yang memadai. Hal ini penting agar tercipta rasa nyaman para atlet dan ofisial ketika bertanding. Jaminan keamanan ini sempat ditanyakan kepada rombongan KONI Papua dalam kunjungannya baru-baru ini ke Mataram. Hal tersebut berkaitan dengan rencana penyelenggaraan pon di Papua pada tahun 2020 yang akan datang.
Adanya prasangka buruk yang timbul akibat pemberitaan yang tidak berimbang oleh beberapa media nasional menimbulkan opini bahwa Papua adalah daerah yang tidak aman untuk dikunjungi.
Dijelaskan oleh anggota KONI Papua bahwa ada daerah konflik namun letaknya sangat jauh dari kota tempat penyelenggaraan pekan olahraga tersebut.
Pieter Ell, ketua bidang hukum KONI Papua sebagai orang yang sering berpergian berpendapat bahwa Papua lebih aman daripada Jakarta. Sehingga untuk penyelenggaraan pon di Papua nanti kontingen olahraga Nusa Tenggara Barat tidak perlu khawatir dengan keamanan mereka. Di daerah tersebut peran tokoh agama dan tokoh adat masih dominan/ sehingga dapat meminimalisir hal-hal negatif.

Tidak ada komentar: