Kamis, 30 Mei 2013

Pelebaran Jalan Bung Hatta



Jalan Bung Hatta di kota Mataram akan diperlebar dan diubah menjadi dua jalur yang terpisah oleh taman kecil di tengahnya. Proyek pembangunan terusan jalan Bung Hatta mulai dikerjakan. Jalan ini rencananya akan diperlebar menjadi dua puluh meter, dimana untuk badan jalannya sembilan meter, sedangkan untuk taman di bagian tengah lebarnya dua meter. Pelebaran jalan ini ditargetkan akan selesai dalam enam bulan.
Dikerahkan sekitar tiga puluh pekerja untuk menyelesaikan proyek tersebut. Saat ini mereka sedang melakukan penggalian drainase di sisi timur jalan. Parit diperbesar dan material hasil galian diangkut oleh truk untuk dibawa ke tempat lain. Warga yang melewati jalan ini dihimbau untuk mengurangi kecepatan kendaraannya. Tampak pula pohon-pohon di tepi jalan telah ditebang demi pengerjaan proyek ini.
Pembangunan jalan Bung Hatta dilakukan untuk memperlancar arus transportasi di kota Mataram, karena diprediksikan kedepannya jumlah kendaraan akan terus bertambah. Pembangunan terusan jalan ini nantinya akan menghubungkan persimpangan Karang Jangkong dengan jalan Sudirman di Rembiga.

2 komentar:

Iipwidyapurnapraja mengatakan...

sebagai salah satu pemukim di jalan bung hatta, jalan terebut memang terlihat sangat lebar.. kontrast dengan jalan lin di sekitarnya... hanya saja, koq tidak ada separator taman di tengahnya... gimana niihh..??


lebar siyh lebar, tapi enak ngeliat jalan bung karno (yang ada separator tamannya)

foxaeryn mengatakan...

rencana awalnya memang ada taman pemisah di tengahnya, kita lihat saja perkembangannya,,